Aku Butuh Liburan!

I need a break! Yup, semester kedua tahun 2011 ini penuh dengan berbagai aktivitas kerja, proyek-proyek training baru di beberapa perusahaan yang membutuhkan perhatian ekstra oleh karena tuntutan yang tinggi bagi para siswa dari para atasan mereka. Bayangkan saja, seseorang yang pengetahuan Bahasa Inggrisnya pas-pasan dengan suara gemetaran setiap kali diajak bicara, mesti fasih berbahasa Inggris dalam waktu 1 bulan karena akan diceburkan boss-nya ke bagian marketing yang menangani klien orang Jerman. Atau bayangkan sebuah kelas yang isinya penuh dengan cewek-cewek usia SMA dan mahasiswi yang riuh-rendah, bermain BlackBerry, atau menjadikan saya tempat curhat mereka tentang para pacar yang meski ganteng tetapi banyak tingkahnya. I’m not kidding! Sebenarnya bulan lalu saya sempat break dari aktivitas rutin di Jakarta dan berkunjung ke Fakfak, Papua Barat. Namun kunjungan tersebut juga dalam rangka pekerjaan sehingga tidak bisa disebut ‘liburan’. Saya sebenarnya paling tidak suka jika dalam perjalanan ke luar kota saya masih menyesuaikan mood dan aktivitas dengan klien dan harus minta izin tiap kali hendak pergi ke pasar atau pantai. Saya tidak mau diatur-atur.

Jadi ketika saya membaca kalender akhir tahun dan melihat ada waktu kosong sekitar 2 minggu di akhir tahun ini dan awal tahun depan, saya melonjak kegirangan dan langsung serabutan menyusun rencana liburan Natal. Dompet yang menipis urusan belakangan, yang penting susun itinerary dan aktivitas dulu ya. Lalu selain pergi ke luar kota, kepingin juga jalan-jalan di seputar Jakarta bersama dengan para murid yang nakal itu, hehehe. Dari sekian banyak keinginan yang ada, berikut beberapa hal yang ‘wajib’ terpenuhi pada liburan kali ini:

1. Belajar berenang

2. Putar-putar mall bareng para anggota boyband dan girlband =))

3. Kabur ke Bali

Lalu bagaimanakah caranya mewujudkan semua keinginan tersebut tanpa menguras kantong hingga bolong? Ah, sudah waktunya memanfaatkan point reward yang selama ini disimpan-simpan. Saya melirik ponsel dan mencoba mengecek point reward dari kartu Telkomsel. Setelah mengecek POIN ke 777, saya menerima balasan sebagai berikut: Jml poin yg akan kadaluarsa s.d. 10.01/2012 adl 1151 poin. YEAY! Tidak percuma selama ini saya menggunakan kartu Telkomsel. Pemakaian kartu Telkomsel saya ternyata menghasilkan poin yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas fun. Lebih girang lagi ketika saya membaca promo bulan Desember ini yang dapat digunakan untuk memenuhi ketiga impian di atas.

Belajar berenang

Errr, menuliskan ini sebenarnya membuka aib. Saya tidak bisa berenang karena pernah trauma diceburkan ke kolam besar ketika saya masih belum sekolah. Hingga baru-baru ini saja saya berani berenang ketika di Papua dan, meski belum berani melepas snorkel, paling tidak kepanikan saya sudah jauh berkurang. Nah, sekarang saya ingin mencoba lagi berenang di SnowBay di Taman Mini Indonesia Indah. Beruntunglah saya karena SnowBay memberikan diskon 50% tiket masuk bagi pelanggan Telkomsel hanya dengan menukarkan 150 poin Telkomsel selama periode 1 Desember 2011 – 29 Februari 2012. Bisa sering-sering ke sana nih.

Snow Bay, TMII Jakarta (sumber: Pot Lot Adventure)

Putar-putar mall bareng para anggota boyband & girlband

Hehe, ini maksudnya murid-murid saya. Sudah lama mereka mengajak saya nonton atau sekadar hangout di mall. Sekalian aja kalau gitu kita ke Sour Sally dan menikmati frozen yoghurt nikmat selagi ada promo Buy 2 Get 3 yang masih berlaku hingga 31 Desember 2011; cukup dengan menukarkan poin Telkomsel.

Sour Sally (sumber: itzaa-lovazkedh.blogspot.com)

Ke Bali

Ini gara-gara saya batal ke Asean Blogger’s Conference di Bali bulan lalu sampai kepikiran terus kapan ke Bali lagi. Bulan-bulan ini tentunya rate hotel tambah mahal, bukan? Untungnya Telkomsel menjalin kerjasama dengan jaringan Best Western Hotel di Indonesia yang memberikan room rate¬† & F&B discount up to 25% di kelima hotelnya dengan cara menukarkan 200 poin Telkomsel; termasuk 2 hotel yang ada di Kuta. Yippie! Kalau yang ini promonya sudah berlangsung sejak Oktober lalu dan akan berakhir di 27 Desember 2011 ini. Jadi mesti buru-buru mengatur rencana nih. Apalagi peak season, apalagi tiket pesawat naik, apalagi… *panik nyari tiket*

Best Western Resort Kuta, Bali (sumber: asiarooms.com)

Selain ketiga promo di atas yang memenuhi impian saya, rupa-rupanya Telkomsel masih punya dua promo menarik lainnya lho.

AMAZONE Family Entertainment

Kalau yang ini sih sudah sering saya kunjungi bareng para keponakan. Di musim liburan kali ini, AMAZONE memberikan Bonus Isi Ulang Voucher Permainan hingga 50% dengan cara menukarkan 150 poin Telkomsel. Periode 1 promo ini akan berakhir 19 Desember 2011 nanti, tapi tenang aja, masih ada periode 2 yang berlangsung pada 1 Januari – 29 Februari 2012. Berlaku di ke-66 lokasi AMAZONE di seluruh Indonesia lo.

Amazone Family Entertainment (sumber: videogamesindonesia.com)

Garda Oto

Siapa yang selepas dapat THR atau bonus sudah bersiap membeli mobil baru? Promo berikut ini paling cocok untuk Anda: Diskon 17% Premi Asuransi Garda Oto dengan cara menukarkan 200 poin Telkomsel dan berlaku s/d 31 Desember 2011. Hari gini yang namanya asuransi sudah jadi kewajiban dan wujud tanggung jawab dalam keselamatan berkendara, ya.

Garda Oto (sumber: dapurpacu.com)

Hehe, dengan sisa poin Telkomsel yang masih 1000-an, sepertinya banyak hal yang bisa saya wujudkan di liburan kali ini. Tuh kan, tidak sia-sia saya mengandalkan Telkomsel ke mana pun pergi.

Telkomsel (sumber: cak-ipho.blogspot.com)

Gimana dengan liburan akhir tahunmu? Cerita dong rencana-rencananya. Atau ada yang mau bareng saya liburan? Yukk! :D Kalo mau liburan murah gampang banget caranya: cek poin Telkomsel kamu dengan cara ketik POIN dan kirim ke 777.

===

Sumber gambar featured image: provoke-online.com

49 Thoughts on “Aku Butuh Liburan!

  1. halah…=))

    baiklah, saya cek point Tsel dulu deh..kayaknya point saya banyak
    iPul dg Gassing recently posted..Sebuah Ide ; Blog Bertema

  2. Yaaaah saya pake si biru kakak, nggak ada poin2an kayaknya #buru2cek

    Eini beneran mau liburan? Kok nggak ajak2 sih #ngambekkeujunggenteng

  3. duduk manis nunggu ajakan keliling mall sama boyband dan girlband =))
    Luvie recently posted..catatan akhir tahun yang absurd

  4. gimana caranya nuker poin telkomsel?

    aku bingung…. hihihi.. mosok kedaluwarsa semua… :lol:
    suryaden recently posted..bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan

  5. wah…
    poinku nggak pernah kepake…

    bisa ya untuk liburan?

  6. waduh….

    kena akismet… #mdrcct
    suryaden recently posted..balik ke GNOME 2

  7. hmm ….
    baru tadi saya menukar kartu si merah dengan si ijo
    soalnya ga nahan mahalnya
    baru isi abis lagi, cepet banget dah
    tapi mau cek dulu ah poinnya sapa tau bisa dimanfaatkan sebelum membuang kartunya benar2 :D

  8. Saya ndak ada libur Mas, sampai menjelang akhir bulan depan. Tapi semoga di akhir tahun bisa sempat kabur ke Bali :lol: .
    Cahya recently posted..A Little Sanctuary A Little Happiness

  9. om brad, nice infoo…telkomsel poin saya lumayan nii..moga2 bisa ditukerin, penasaran sama Snowbay hahaha.. :D

  10. Yayyy, poinku jauh lebih banyakkkkkk *eh* *dikeplang*
    Rusa recently posted..Dari Sour Sally Sampai Garda Oto

  11. saya pake si merah bertahun2 sejak pertama kenal HP :) )
    *trus kenapa? errr, nda ji :D
    nanie recently posted..Jangan Korbankan Masa Depan Anak

  12. ikuut ke baliii *keplak*
    rara recently posted..Rencana Akhir Tahun

  13. kalo lihat postur Opa yg segitu sih renang bisa dengan mudah *cepet bisa lah, mudah2an :P
    adetruna recently posted.."RadioShow_tvOne"

  14. hehe, saya langsung ngecek point di nomor halo saya, ternyata ada poin sebanyak 796, tapi entah mau saya pakai buat apaan, hehe

    akhir tahun sampai awal tahun depan nampaknya saya harus kerja, institusi yang saya dampingi akan audit sertifikasi ISO
    jarwadi recently posted..ATM BNI 46 Masih Tewas

  15. Aku don abis dari Bali *ditapuk*

    Liburan akhir tahun ini masih bingung mau kemana. Ihiks..
    Untungnya udah cuti sih
    Ceritaeka recently posted..Tetesnya Mengantarkan Rindu

  16. Saya libur di Malaysia pun tak habis lagi.. eh kat Melaka pun byk tempat pelancongan tak pergi. huhuhuhuhuhuhuhu
    zool recently posted..Pengalaman menjadi seorang penganggur

  17. Aku pengunjung baru disini., salam kenal gan., :)
    djawa recently posted..CCleaner new update

  18. saya malah ingin mengisi liburan dengan rutinitas pekerjaan.. banyak list yang belum selesai dikerjakan.. maunya awal tahun baru dengan pekerjaan baru, bukanya menyelesaikan pekerjaan tahun ini…

    tapi pinginnya sih ngerjainnya bareng ngumpul keluarga.. kan asyik tuh liburan sambil menyelesaikan pekerjaan.. hmmm bisa ga yaaa?
    koeshariatmo recently posted..80 Guru Peraih Program Citi Success Fund 2011

  19. Enak ya yang disana, semuanya serba ada.
    Nah kalo saya yang di Jayapura?
    Paling banter cuma bisa nuker poin untuk main di Amazone :lol:
    Bali?
    Alamaaak…musim liburan gini harganya selangit, hahahaha…
    Btw, sini om saya ajari renang :P
    *kabuuur*
    Zippy recently posted..Resolusi Juara 2012

  20. Wah poin Telkomsel saya juga banyak nih, bang… tapi biasanya udah dituker2 pulsa ama sms :p wkwkwkwkw… pengen ke Bali jugaaaaaaaaaaaa *teriak dari puncak masjid* :( apa daya dompet menipis :D
    tuteh recently posted..Selamat Hari Ibu

  21. hohohoho… sedari awal, saya menerka nerka, kemanaaa kemanaaa kemanaaa alur postingan ini. Hohohoho.. ternyata banyak info2 tuker poinnya Tsel. Kalo saya sih lebih suka poin2 tersebut bisa ditukarkan lagi dengan talktime seperti dulu, jadi bisa puas capcus dengan orang2 terdekat.
    tolong sampaikan aspirasi saya ya pak duta tsel :D

    sudah lama kaga kemari :)
    quiinie recently posted..hidangan khusus untuk sang menantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Post Navigation