Tes Mengetik

Berapa jari yang Anda gunakan untuk mengetik? Sudahlah, jujur saja. Saya? 4-6 jari saja. Hehe. Sangat jauh dari keterampilan mengetik 10 jari yang pernah dipelajari oleh orang tua kita. Entah apakah pelatihan seperti itu masih diadakan atau tidak, padahal sangat berguna lho.

Nah, berdasarkan hasil tes kecepatan mengetik yang iseng saya lakukan di subuh ini berkat rekomendasi seorang teman di milis, saya mendapat skor 70 KPM (kata per menit). Perinciannya sebagai berikut:

Tertarik hendak mencoba? Versi Bahasa Indonesia-nya ada di sini.

Pamerkan hasil tesmu di kolom komentar ya. :D

44 Thoughts on “Tes Mengetik

  1. kalau saya 10 jari, bisa.

    karena grogi masih salah2an deh :”>

  2. 71 KPM hehehe… tapi salahnya ada 3
    galihsatria recently posted..Antara Hemat, Pelit, Boros, dan Financial Planning

  3. Itu sudah lumayan, saya sendiri masih bingung kalau mau mengetik cepat :) . Saya sih pelan-pelan saja.
    Cahya recently posted..Restless Mind

  4. udah pernah nyoba, tapi nilainya ga sampai 70 euy, kami, saya dan suami dapat skor yang sama 60an gitu, padahal sama2 10 jari ngetiknya.
    nique recently posted..FF#6: Ada Dia Di Matamu!

  5. Nilai Tes Mengetik Saya 68 WPM! Apakah Anda Lebih Cepat? – http://indonesian-speedtest.10fastfingers.com #speedtest #typingtest #10ff
    ndy recently posted..Anakku, Nyanyi Lagu Anak Yuk!

  6. PARAH! cuma dapet angka 45 huhuhu

    Ah postingan ini bikin prustasi #larikepojokan
    Iman recently posted..Kejutan Tengah Malam

  7. Saya hanya menggunakan tiga jari, hehehe…
    Alris recently posted..Kopi Ternikmat di Dunia

  8. Wow, menarik sekali. Nyoba ah… ntar balik lagi. :D
    cici silent recently posted..Selamat Hari Blogger, Kawan!

  9. Wihiy… lumayanlah 81 KPM (rock)

    Kalo saya dulu belajar mengetik secara otodidak. Melihat kakak saya yang ngetiknya ngebuuuut banget, trus saya perhatikan dia kalo mencet spasi pake jari apa, mencet huruf2 ini, itu pake jari apa, trus saya praktikkan sedikit demi sedikit. Tiap hari ngetik berpuluh lembar karena kejar setoran hehehe. Eh, lama2 saya bisa ngetik 10 jari dengan sendirinya. The power of habit :D
    cici silent recently posted..Selamat Hari Blogger, Kawan!

  10. gak sampe 80.. cuma 76.. hiks.

    Kunjungi Tes Mengetik dan coba!
    Luvie recently posted..Antara Saya, deBlogger dan Anak Ayam

  11. ada mainan baruuu *yippie*

    hahaha…saya cuma 59 dengan kata yang bener 48 shaja. kudu coba lagi di saat senggang, relax dan tanpa gangguan berarti #ngeles ajah :) )
    Lomar Dasika recently posted..Sisi Lain : Tarutung, Nggak Hanya Gereja

  12. cuma 50 KPM dengan 4 jari… hahahahahaha
    Goiq recently posted..Fakta Seputar Blog dan Kopdar Dunia Maya

  13. wah, akhirnya juga posting beneran, hehehe…wah mantap tuh skornya…keren…

    Yg kemarin itu aku testing, ada makhluk halus di sampingku, jadi tidak mencapai angka yg memuaskan, :D ….
    Daeng Oprek recently posted..Mengerjakan Tugas Via Facebook

  14. Aku dibawah poin Mas Indro. 60. Hehehe :D
    Aku ngetik 8 jari. Jempol spasi, kelingking buat enter atau shift, ctrl dan bagian bawa lainnya
    Aditya Eka Prawira recently posted..Harmoni SCTV : Adikarya Sang Maha Diva Titiek Puspa

  15. makin banyak aja temen2 blogger yang pada posting tes kecepatan ngetik :lol:
    kalo kemampuan ngetik saya sih masih standard lah yang jelas lebih mahir dan jago dari adik saya yang umurnya 5 tahun, hahaha (maksudnya?? :-| )
    raden ikhwan recently posted..Rain of Mercy

  16. Kata per Menit (KPM) 101
    Jumlah menekan tombol 514
    Jumlah kata yang benar 77
    Jumlah kata yang salah 1
    Anda mencapai 506 Nilai jadi anda mendapat posisi 38 dari 3293 pada daftar peringkat(pada 24 jam terakhir)

    Wahahaha cuma segitu nilai saya -_-* harusnya lebih banyak hiks :( Boleh coba lagi nggak yah? :D Hihihihi ;) )
    tuteh recently posted..Hari-Hari Penuh Cerita

  17. boleh dicoba tuh gan…

  18. Heny Hani on June 4, 2013 at 3:02 pm said:

    Kecepatan mengetik saya 156 KPM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Post Navigation