Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan

Submitted by admin indobrad on Fri, 06/28/2019 - 00:50
wisata

 

Jika kita berbicara tentang destinasi wisata yang ada di Indonesia, nama sumatera selatan mungkin bukanlah nama yang populer. Orang tentunya akan lebih memilih mengunjungi daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia seperti Bali ataupun Lombok. Meski demikian sebenaranya provinsi yang beribukota di palembang ini ternyata juga memiliki sejumlah obyek wisata yang layak anda kunjngi ketika anda berlibur di sana. Dari obyek wisata alam, budaya hingga wisata kuliner seperti pempek bisa anda dapatkan di kota ini. Terlebih sumatera selatan ini merupakan sebuah daerah yang mudah dijangkau oleh berbagai sarana transportasi. Sebagai contoh bagi anda yang berada di jawa barat jika anda ingin mengunjungi sumatera selatan maka bisa membeli Tiket Pesawat Bandung Palembang. Dan dari palembang ini anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang tersebar di sumatera selatan ini.
 
Adapun untuk beberapa obyek wisata yang anda bisa anda kunjungi saat berada di sumatera selatan ini antara lain adalah sebagai berikut :
 
1. Jembatan Ampera
Tidak lengkap rasanya anda mengunjungi palembang jika tidak melihat jembatan ampera ini. Jembatan yang dibangun di atas sungai musi pada tahun 1970 ini bisa dibilang merupakan landmark dari kota palembang. Jika anda ingin melihat keindahan jembatan beserta lingkungan sekitarnya ada baiknya anda mengunjunginya di waktu malam hari. Di sekitar jembatan ini anda juga bisa menemukan pasar yang menjual aneka souvenir dan makanan khas yang bisa anda jadikan oleh oleh.
 
2. Air Terjun Curup Maung
Bagi anda yang senang melihat keindahan alam khususnya air terjun maka curup maung adalah pilihan yang tepat. Dengan pemandangan yang alami dan terlihat hijau di sekitar air terjun tentunya akan memanjakan mata kita. Yang perlu menjadi catatan adalah soal rute menuju ke sana yang cukup berat sehingga untuk mancapai tujuan anda harus berjalan kaki atau tracking.
 
3. Danau Ranau
Obyek wisata lain yang sebaiknya tidak anda lewatkan ketika berada di sumatera selatan adalah danu ranau. Danau yang merupakan danu terbesar kedua di pulau sumatera ini terletak di perbatasan sumatera selatan dengan lampung atau tepatnya di antara lampung barat dengan Ogan Komering Ulu Selatan. Danau yang memiliki luas 125,9 km ini memiliki pulau yang ada di tengah tengahnya yang bernama pulau marissa, Dan di pulau inilah kita bisa menikmati sejumlah fasilitas seperti pemandian air panas, penginapan dan di pulau ini juga terdapat air terjun.
 
4. Gunung Dempo
Bagi yang suka mendaki gunung atau berwisata di daerah yang memiliki ketinggian cukup tinggi maka bisa memilih mengunjungi gunung dempo. Gunung yang berada di pagar alam ini merupakan gunung tertinggi yanga di sumatera selatan dengan ketinggian 3173 m di atas permukana laut. Di gunung ini kita bisa melakukan pendakian dan melihat hijaunya pemandangan dan juga kebun teh yang ada di sana. 
 
5. Hutan Wisata Punti
Jika anda ingin berwisata di hutan yang berada di tengah kota maka hutan wisata punti adalah jawabannya. Hutan yang berada di tengah kota palembang ini bisa anda jadikan tempat untuk  wisatawan menaiki gajah, mandi di koam renang, melihat kebun binatang mini, museum fauna, maupun sekedar duduk bersantai di bawah pohon pinus.
 
6. Arung Jeram Sungai Manna
Bagi penggemar arung jeram maka sungai manna merupakan salah satu spot yang cocok untuk dikunjungi. Dengan arus sungai yang cukup deras dan jalur yang cukup bervariasi menjadikan arung jeram di sana cukup mengasyikkan.
Tags