American Idol Diserbu Remaja Tanggung

Perhelatan American Idol kembali digelar untuk kesebelas kalinya pada musim ini. Setelah sukses menelurkan artis-artis berbakat seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood, David Archuleta, Bo Bice, Chris Doughtry, dan Casey Abrams, pergelaran musim ini sudah menghasilkan finalis Top 13 dan beberapa nama sudah mulai bersinar seperti Phillip Phillips, Heejun Han, Jessica Sanchez, dan Joshua Ledet. Namun ada satu-dua catatan khusus yang menonjol pada tahun ini dan tahun lalu, yaitu penurunan batasan umur. Sadar dengan fenomena Justin Bieber dan kenyataan bahwa remaja berumur 15 tahun mampu menggebrak dunia, batas umur terbawah untuk ikut serta diturunkan menjadi 15 tahun dari yang sebelumnya 16 tahun. Pertanyaannya, siapkah para remaja tanggung ini meramaikan panggung musik Amerika dan dunia?

Saya mencatat dua penampil fenomenal pada tahun 2011 dan 2012. Tahun lalu, Jaycee Badeaux memukau para juri pada saat audisi dengan penampilannya yang gembul menggemaskan dan suara bening kristal menghanyutkan. Sedangkan tahun ini giliran Eben Franckewitz yang bersinar dengan penampilan dan gaya rambut mirip Justin Bieber namun bersuara emas yang jauh lebih indah daripada bintang pop pujaan para alay itu.😀 Namun para juri dan kritikus musik, meski menyambut keduanya dengan gegap-gempita, nampaknya memiliki pandangan lain terhadap kedua remaja ini. Sadar bahwa kepopuleran yang datang mendadak bisa menjadi shock bagi banyak orang yang tadinya bukan siapa-siapa, ketiga juri berpandangan bahwa mereka berdua belum siap dan mengambil keputusan yang cukup pantas meski mengecewakan banyak penggemar. Jaycee gugur ketika hendak selangkah lagi mencapai Top 24 sebelum mendapat kesempatan dipilih langsung oleh para pemirsa. Sedangkan Eben sukses menembus semifinal Top 24 namun terpaksa pulang juga karena perolehan suaranya tidak cukup untuk duduk di jajaran finalis Top 13. Sungguh sayang, terutama bagi Eben yang tahun depan tidak mungkin lagi mengikuti American Idol karena peraturannya melarang seseorang yang sudah sampai di semifinal untuk berkompetisi lagi di musim-musim berikutnya. Sedangkan Jaycee sebenarnya masih bisa ikut, namun entah kenapa tahun ini dia absen.

Oh well, paling tidak suara emas mereka masih bisa kita nikmati seiring doa mereka akan kembali ke panggung musik lewat jalur lain. Berikut ini saya bagikan dua video; yang pertama adalah penampilan mengharukan Jaycee Badeaux di The Ellen DeGeneres Show sesaat setelah dicoret oleh juri. Berikutnya adalah suara emas Eben Franckewitz saat bertarung di Top 24 American Idol musim ke-11. So proud of you boys!

24 thoughts on “American Idol Diserbu Remaja Tanggung

  1. Suka yang vokalnya masih boyish gitu yah? *sodorin Greyson Chance dan Cody Simpsons*

    Saya lebih prefer ke The Voice tahun ini. Peserta lebih beragam dengan karakter vokal banyak yg unik.

    Like

  2. Udah lama nggak mampir web nya jadi bernuansa gelap gini ya hehehe

    Saya nggak ngikutin American Idol nih, di Indonesia pun cuma ngikutin kalau udah mau ketemu juaranya aja hehehe.

    Like

  3. Wew..ternyata oom Bradley pengamat American Idol juga😀
    Tahun lalu Si chubby Jaycee memang cukup memikat dalam sesi audisi Hollywwod..
    Tapi di edisi AI lalu generasi remaja yg berprestasi terwakili oleh Lauren Alaina yang menjadi finalis..genre Country juga berkibar pada season lalu..
    BTW season lalu merupakan salah satu season terbaik dalam sejarah American Idol..

    Like

    1. ciee pakar american idol rupanya😀
      taun ini siapa yg menang bro? kalo saya sih suka sama suara Heejun Han, meski urusan menang kayaknya lebih berat ke Jessica Sanchez atau Phillip Phillips

      Like

  4. hehe, saya juga ngga gaul banget, diantara artis yang dibesarkan american idol, yang saya tahu cuman kelly klarkson, karena dia nyanyi untuk sound track prince diary 2 kalau ngga salah

    Like

  5. Elen suaranya bagus banget. Hiks.. Jauh lebih bagus ketimbang juaranya😦

    Oia, kak, penasaran deh. Beberapa waktu lalu kan sempat heboh tuh di twitter, katanya ABG Indonesia yang sedang exchange disana lolos sampai babak berapa besar gitu. Tau beritanya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s