Dibuang Sayang

Pada Sabtu (13/Juni) sore yang cerah di minggu lalu, bertempat di Auditorium Microsoft Indonesia di Gedung BEI, Komunitas Blogger Depok (deBlogger) merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Tak terasa sudah 6 tahun sejak kita mulai mengarungi blogosphere Indonesia di tahun 2009 yang ditandai dengan peluncurannya di Margo City Depok pada tanggal 31 Mei 2009.

Nah, untuk gelaran pada tahun ini, deBlogger mengadakan acara lain dari yang lain yakni “Dibuang Sayang”. Konsep acaranya sederhana; pastilah banyak orang yang punya barang di rumah yang disimpan-simpan tanpa pernah digunakan dan tidak tahu juga akan dikemanakan barang itu. Jadi kami berinisiatif membantu menjualnya melalui acara tersebut dan melelangnya jika peminatnya banyak. Sambutannya? Wow, meriah. Memang tidak semua barang laku, tapi ada beberapa hot items yang menjadi incaran banyak orang dan diperebutkan pada saat lelang. Benda-benda remeh seperti kompor portabel, modem, bahkan speaker mini senilai cuma goceng bisa laku keras! Sesi jualan dan lelang berlangsung meriah dengan para peminat yang riuh menyebutkan alasan paling mengharukan untuk mendapatkan barang tersebut. Hehehehe.

Kemeriahan acara tersebut tidak bisa terlaksana tanpa dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu saya mewakili panitia deBlogger mengucapkan terima kasih kepada Bhinneka.com, Microsoft Indonesia, Intel Indonesia, Ufairah Catering, dan Blogdetik. Microsoft Indonesia telah berbaik hati meminjamkan kantornya yang ciamik untuk dijadikan lokasi nongkrong. Kayaknya seru kalo kita nongkrong di situ lagi sambil ngobrolin perkembangan terbaru di dunia hardware & software bareng kawan-kawan Microsoft. Demikian juga Intel, Ufairah Catering, dan Blogdetik yang telah menyumbangkan konsumsi dan aneka SWAG yang keren. Terima kasih sekali lagi.

Affiliate Program

Nah, di tengah-tengah acara dan booth yang rame, saya tertarik dengan penuturan kawan-kawan dari Bhinneka.com yang baru saja meluncurkan program Affiliate. Jadi program ini ditujukan bagi para pemilik website atau blog yang memiliki situs dengan pengunjung yang cukup ramai untuk mendapatkan passive income dari Bhinneka.com. Caranya mudah; cukup menaruh link di kata-kata kunci di tulisan blog kita dan menghubungkannya ke situs Bhinneka, maka kita akan mendapatkan komisi dari pengunjung yang meng-klik link tersebut dan melakukan transaksi. Asyik kan? Untuk informasi selanjutnya sila kunjungi Bhinneka.com.

Untuk selanjutnya biarlah gambar saja yang bercerita ya. Sampai jumpa di ulang tahun deBlogger tahun depan. 😀

This slideshow requires JavaScript.

Photo credit: Aris Sunawar

Advertisements

4 thoughts on “Dibuang Sayang

  1. Selamat ultah buat de-Blogger 😀
    Ah keren banget ya acaranya.
    Selain bisa silaturahmi, lumayan tuh bisa jual barang layak pakai.
    Itu sponsornya kece-kece ya bang 😀

    Like

  2. Selamat ulang tahun deBlogger.
    Saya ikut deBlogger pertama kali di acara yang diadakan di rumah makan di jalan Margonda tahun 2010. Sejak itu ikut beberapa kali acara yang digagas deBlogger atau aktifis deBlogger. Ikut acara-acara yang diadakan itu memperkaya pengalaman, tambah ilmu, dapat informasi baru, bisa berbagi dan dapat pergaulan dengan banyak orang.
    Semoga makin berjaya.
    salam dari city of music.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s